Tuesday 25 July 2017

Banana Strawberry Popsicle


Assalamu'alaikum.. Lumayan lama tidak update blog ini, kemarin agak sedikit sibuk. Kali ini saya mau berbagi bagaimana membuat popsicle atau es loli buah. Yang saya pakai adalah buah pisang dan strawberry. Sebetulnya tanpa resep pun bisa ya karena popsicle atau es loli ini dibuat. Tinggal blend bahan nya dan tuang ke cetakan lalu bekukan. Jika tidak punya cetakan es loli bisa kok pake wadah besar nanti tinggal di potong. Saya pakai cetakan yang seperti ini :


Stiknya yang ini tidak saya pakai, saya ganti stik bambu biasa.



Banana-Strawberry Popsicle

15 buah strawberry
(12 buah untuk diblend, 3 buah iris kecil lalu masukkan ke cetakan popsicle)
1 buah pisang matang uk sedang
4 sdm whipcream cair (seperti merk Anchor)
1 sdm perasan jeruk lemon
2 sdm madu
>> Blend semua bahan hingga halus lalu tuang ke cetakan popsicle, beri stik bambu. Bekukan di freezer sekitar 4 jam atau hingga mengeras sempurna. Done!

Tips :
Saat akan mengeluarkan popsicle dari cetakan, rendam sebentar saja (sekitar beberapa detik), cetakan nya di air biasa agar saat diangkat popsicle tidak lengket. Saya dulu berkali-kali hanya stiknya saja yang terangkat, sedangkan es nya tertinggal di cetakan. Sampai frustasi, apakah adonannya yang salah, dan akhirnya saya baru tahu trik mengeluarkan popsicle tsb.

Mudah bukan membuat popsicle ini, untuk buah nya bisa diganti sesuai selera ya. Mau bikin yang bening tanpa whipping cream juga bisa. Sesukanya saja. Yuk bikin popsicle ala kamu..

No comments:

Post a Comment